Copyright © Mindsphere
Design by Dzignine
20 October 2012

Pikiranmu adalah pengendali perasaanmu


Well, actually I have no idea about what to post today. I am over thinking, and get bored. But, these beautiful pictures are really made my day.




They are beautiful, aren't they ?

Tapi gambar ini masih belum apa-apa. Tentu, saya masih punya gambar-gambar yang lebih indah. Tapi bukan itu yang jadi bahasan postingan sekarang. 

Kau tau, terkadang kau akan mengalami hari-hari sulit, dimana kau merasa segala tempat yang kau datangi tidak memberikanmu kenyamanan. Di rumah, atau di kosan misalnya, kamu merasa tidak bergairah untuk bermalas-malasan karena ada tugas yang harus kamu selesaikan di luar. Tapi ketika di luar, kamu merasa tugasmu tidak akan pernah bisa selesai. Malah, waktu yang kau gunakan untuk menyelesaikan tugasmu jadi terbuang percuma.

Ya, hari ini saya mengalami hal seperti itu. Haha, semacam curcol ya? But, there's always a good side. Saya jadi mendapatkan pelajaran dari hari ini.

Pikiranmu adalah pengendali perasaanmu. Jika kamu berfikir kamu bosan, maka seluruh dunia akan mendukungmu untuk merasa bosan. -Muhammad Zulfikar, 17 tahun.-

 Begitulah, saya pun mulai mencari hal-hal yang membuat saya tidak bosan. Salah satunya dengan melihat gambar-gambar barusan. Gambar-gambar tersebut selalu membuat saya termotivasi dan selalu berhasil membuat saya senyum-senyum sendiri haha. Nah, jika kamu mendapati kejadian yang sama, mulailah ubah pikiran dan sudut pandangmu, cari hal-hal yang menyenangkan hatimu. Tentunya hal-hal yang tidak melenceng dari hal-hal syar'i. Membaca Al-Quran, sholat dan berdzikir jauh lebih baik pastinya :) sehingga, kau bisa mengatakan kepada dunia :