Copyright © Mindsphere
Design by Dzignine
12 October 2012

Programmer ?


Sewaktu masih SMP, aku memutuskan hidupku untuk menjadi seorang Programmer. Sebuah pemikiran pendek dan sangat sederhana menurutku, karna alasan yang ku punya waktu itu tidak terlalu meyakinkan. “Gua mau bikin game yang bisa gua mainin sepanjang waktu hahaha” -___-. Ya, dulu aku adalah seorang gamer. Hobi yang sangat hedonis menurut pandanganku sekarang -_-
Bicara soal pandangan, aku sangat tertarik tentang sesuatu hal yang disebut “sudut pandang”. Sesuatu bisa menjadi baik atau buruk menurut sudut pandang kita masing-masing. Dulu, aku menganggap bermain game online adalah hal yang sangat menyenangkan, yang dapat menenangkan hatiku dari berbagai problema nilai di sekolah. Karena, tidak akan ada rasa kepedulian ketika kita bermain game online, bahkan panggilan adzan sekalipun -_-. Duh, malu rasanya jika mengingat kembali betapa hedonisnya aku dulu. Nah, pendapatku barusan tentang betapa hedonisnya aku dulu pun termasuk sudut pandang, tentu dari sudut yang berbeda. Dan perbedaan sudut pandang inilah, yang membuat sesuatu yang disebut “sudut pandang” ini, menjadi enak untuk diperbincangkan.
Ketika seseorang ditanya pendapatnya tentang seorang programmer, tentu akan ada banyak pendapat yang sesuai dengan sudut pandangnya masing-masing. Misal, menurut si A, programmer adalah seorang yang bla bla bla. Menurut si B, programmer adalah seorang yang bleh bleh bleh. Maka, karena sudut pandang yang berbeda-beda itulah yang membuatku lebih tertarik lagi untuk menjadi programmer. Dan ternyata banyak sekali pelajaran yang ku dapat dalam perjalanan panjangku menjadi programmer :)
 
-->
See ? Got what I mean ? haha, banyak orang yang bilang kalo jadi programmer itu susah, ngabisin banyak waktu, ngoding mulu depan kompi. Dan kerjaannya ga jauh sama yang namanya kafein, angka-angka, semicolon. Bahkan sampai ada istilah “I am Programmer, I have no life”. But, that’s an innocent people who judge programmer by their point of views. Because one day, proudly I am gonna say with my big smile “I am Programmer, and I have a wonderful life! Cause I have Allah, and Islam :)